Sunday, November 15, 2015

Obat Batuk Alami

Obat Batuk Alami - Memiliki tubuh yang sehat dan jauh dari gangguan penyakit merupakan anugerah luar biasa yang patut untuk disyukuri. yanglagi.com Kita tahu bahwa untuk bisa sehat saja sangat mahal harganya. Namun tak sedikit pula orang yang kurang peduli dengan kesehatan mereka. mereka cenderung membiarkan penyakit yang mendera mereka. contohnya saja penyakit batuk yang terkadang dianggap remeh dan tidak segera diobati. Padahal jika penanganannya terlambat, maka akan semakin memperburuk keadaan dan akan berakibat sangat fatal.



Cara menangani batuk sebenarnya sangat mudah. Jika memang kurang telaten dengan cara-cara alami, kamu bisa langsung mengunjungi dokter untuk memeriksakannya supaya mendapat tindak lanjut perlakuan. Namun bagi mereka yang memang menyukai cara-cara alami, maka tak sungkan bagi mereka untuk memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kita. tipsjerawatan.com Obat batuk alami di sekitar kita sangatlah banyak. mungkin dari kita masih jarang yang mengetahui dan sedikit awam dengan obat-obatan tersebut.

Obat batuk alami untuk anak yang selama ini sering digunakan masyarakat adalah jahe. Ramuan rempah-rempah tradisional ini sejak dulu memang sudah dipercaya masyarakat untuk mengobati penyakit batuk yang menyerang mereka. Cara pemanfaatannya pun sangatlah mudah. Jahe yang sudah dicuci bersih ditumbuk kemudian diseduh dengan air panas dan ditambahkan dengan sedikit garam. Minuman jahe tersebut sebaiknya diminum dalam keadaan hangat. Supaya hasil yang didapat maksimal, sebaiknya konsumsi minuman jahe ini setidaknya 3 kali dalam sehari. Cara ini memang membutuhkan ketelatenan sehingga diharapkan kamu mengaplikasikannya secara teratur. http://www.tipsjerawatan.com/2014/10/22-cara-alami-menghilangkan-jerawat-dan.html

Selain jahe, masih begitu banyak rempah-rempah lainnya yang bisa kita manfaatkan khasiatnya. Rempah-rempah yang dimaksud tersebut adalah kencur. Ambil kencur dan cuci dengan air bersih, lalu panggang kencur tersebut hingga setengah matang. Kemudian parut kencur tersebut lalu peras dan ambil airnya. Jika sudah, tambahkan sedikit garam pada perasan kencur tersebut lalu minumlah. Obat batuk berdahak alami tersebut sangat efektif dan ekonomis. Bahan-bahan tersebut mudah dijangkau dan sangat banyak di sekitar kita. Selain itu, khasiatnya pun juga tidak diragukan lagi. pengonsumsian secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal serta jauh dari efek samping.

No comments:

Post a Comment